welcome to "SEM-ROTRA"

Welcome to rap rock, hip metal, rapcore dan hip hop/rap Area "hear your heart"
segala bentuk kekurangan harap di comment, untuk perbaikan blog ini dan kenyamanan pengunjung

Friday, January 6, 2012

X-Calibour group hip-hop asal Surabaya

Berawal dari empat pemuda yang mempunyai persamaan selera dalam jalur musik Hiphop, yaitu tertarik untuk menjadi Rapper (eMCee). Seperti layaknya pengusung Hiphop dalam sejarah industri musik di Indonesia yaitu Iwa Kusuma (Iwa K), mereka ingin berkarya dalam jalur musik ini. Sejak tahun 1994, mereka telah berani menunjukkan karya-karya terbaik mereka. Tidak dapat dipungkiri tentang pengadopsian musik dan kultur yang notabene berasal dari kaum kulit hitam di Amerika ini, yang pada akhirnya membuat tiap individu yang berada di dalamnya pun juga mempunyai karakter yang sangatlah berbeda-beda. Dikarenakan banyak Influence yang mereka jadikan panutan dalam pencarian karakter suara dan ciri khas di waktu sebelumnya, seperti Wu Tang Clan, Busta Rhymes, DMX, Jay Z, Public Enemy, The Flipmod Squad, Ice T, dan lain sebagainya. Hal tersebut menjadi pendorong, sekaligus menjadi inspirasi mereka untuk berkarya di jalur Hiphop.
Bagi mereka, Hiphop bukanlah berhenti hanya dalam batas mendengarkan musiknya saja. Tetapi mereka juga mencoba untuk selalu berdiskusi tentang Hiphop meliputi 4 unsurnya (rapping, break dancing, real deejay with turntable or vynil, tagging or graffity), dan segala sesuatu yang berada di dalamnya, seperti musik dalam Hiphop, penulisan lirik, filosofi yang terkandung, gaya hidup, gaya berpakaian, dan lain sebagainya.
Karena persamaan visi dan misi tersebut, akhirnya pada pertengahan tahun 1998, mereka mencetuskan untuk bergabung dengan nama X-Calibour, dan mengangkat bendera Hiphop diatas segalanya.

X-Calibour, sebuah nama yang diambil dari cerita legenda rakyat Inggris, yaitu nama pedang sakti yang dimiliki oleh King Arthur (Excalibour), yang digunakan sebagai senjata pamungkas untuk menyelamatkan Kerajaan Inggris dalam melawan musuh-musuh mereka.
Dari cerita legenda tersebut, maka nama X-Calibour mereka ambil, dengan filosofi “mampu mempertahankan keberadaan musik Hiphop Indonesia.”
X-Calibour akan terus berkarya melalui musik, celoteh, ocehan, rima, dan jutaan kata yang akan selalu mereka jadikan ‘senjata pamungkas’ tanpa henti. Seolah melambangkan kegigihan jiwa dalam setiap langkah untuk terus maju untuk memperjuangkan dan menegakkan bendera Hiphop tanpa ada batasan waktu.
Dan demi memasyarakatkan musik Hiphop di Indonesia, mereka telah melewati panggung demi panggung, dan melakukan revolusi melalui dunia rekaman untuk meneriakkan “HIPHOP TAKKAN PERNAH MATI !!!”
Nama X-Calibour mereka percayai untuk menjadi semangat terhadap perjuangan mereka dalam berkarya.

untuk lagu-lagunya check thi's out...


ComScore

2 comments:

.
Selamat kepada pecinta hip hop dan raprock serta pedownload mania
Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengunjung