welcome to "SEM-ROTRA"

Welcome to rap rock, hip metal, rapcore dan hip hop/rap Area "hear your heart"
segala bentuk kekurangan harap di comment, untuk perbaikan blog ini dan kenyamanan pengunjung

Monday, April 16, 2012

new RAGAJIMESIN raprock asal Bandung



Berawal dari kesamaan hobi terhadap musik, sekitar tahun 1996 sekelompok pemuda di Bandung mencoba membentuk suatu band sebagai wadah untuk menyalurkan hobi dalam Againts The Machine (RATM). Karena sama-sama mengidolakan RATM, mereka mencoba untuk memainkan karya dari grup band bermusik. Nama “ragajimesin” diambil dari “pelesetan” salah satu grup band luar negeri yang sering kami bawakan karyanya yaitu Rage tersebut dan memberanikan diri untuk pentas pada acara-acara musik dengan formasi personel awal adalah : Riza (voices), Fadlan (voices), Anto (guitar), Tantan (Bass), Budi (drum). Dengan niat ingin menyalurkan hobi dalam bermusik, pangung-panggung Underground atau “pensi” kampus pada sekitar tahun 1996-1999 telah dicicipi. Perjalanan ragajimesin tidak terlalu mulus bahkan sangat pelik, telah mengalami beberapa pergantian personel. Di tahun 2000 formasi ragajimesin berubah menjadi ; Riza (Voices), Iman (Voices), Anto (Guitar), Aenk (Bass), Cuz (Drum). Tapi formasi ini tidak berlangsung lama, karena adanya perbedaan visi dalam berbagai hal. Beberapa kurun waktu ragajimesin sempat vacum dan hampir tidak bisa terbentuk kembali, tetapi dengan adanya tekad atas visi dan misi dalam hal bermusik dan dibantu oleh “ Fresh people” masuk dalam ragajimesin , akhirnya ragajimesin bisa bangkit kembali dan merubah niatan dalam hal bermusik yang dulunya hanya untuk menyalurkan hobi saja tapi sekarang menjadikan musik sebagai media penyampaian ekspresi kritik sosial dan menjadikan “Music for live” dengan dukungan management yang baik dan kuat agar selalu eksis di dunia musik Indonesia khususnya bahkan mudah-mudahan Internasional. Semua perubahan yang Ragajimesin alami dianggap sebagai “Metamorfosis” untuk berubah menjadi bentuk yang lebih baik dari hari kemarin. Formasi personel ragajimesin adalah ; Riza (Voices),Ade (Guitar), Rizki (Bass), Cuz (Drum).
Dan setelah bergantian tahun demi tahun formasi ragajimesin banyak mengalami perubahan, dikarenakan banyaknya perubahan zaman dan profesi masing-masing personil.
Formasi terakhir personel ragajimesin : zot (voice), oyenk (voice), ade (guitar), anto (guitar), demonk (bass) dan Tantan (drum). Sebenarnya perubahan ini merupakan perubahan yang tidak begitu asing, personel ragajimesin berubah ke bentuk awal dengan masuknya kembali personel lama seperti anto dan tantan. Dan dengan masuknya beberapa orang baru yang semakin membuat Ragajimesin semakin solid dan “buas”
Dengan latar belakang dan pengalaman yang berbeda dalam hal bermusik Ragajimesin mencoba mengubah “Image”sebagai copy RATM dan meramu musik ragajimesin menjadi band yang mempunyai ciri khas tersendiri tanpa mengubah karakter masing-masing.
Ragajimesin sempat mengeluarkan Mini album pada tahun 2005 yang bertajuk “RUANG SEGI EMPAT” yang berisikan 4 lagu plus remix song. Saat ini Ragajimesin tengah mempersiapkan peluncuran Full Album nya yang pertama di sela kesibukan show nya. Dalam Album ini Ragajimesin akan mengeluarkan semua lagu yang sempat hits di beberapa radio di Bandung dan luar Bandung, dan beberapa lagu baru. Seperti apa gebrakan yang akan dibuat oleh Ragajimesin? Yang pasti bakal tetap “Lawas dan Buas”.

1 comment:

  1. CP ragaji mesin:+62817620887
    untuk booking : +62817620887,+6281573863866,+6287824666272

    ReplyDelete

.
Selamat kepada pecinta hip hop dan raprock serta pedownload mania
Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengunjung